• Jujur modal paling penting untuk kehidupan, saat ini susah mencarinya. quotes
  • Mencontek adalah dosa jariyah yang harus diberangus dari benak siswa.... Dwi Anggaeni Maya Sari, S.Si.,M.Pd.
  • Proses tidak akan menghianati hasil. Kata Bijak

Guru SMK Farmasi Cefada mengikuti pelatihan Soal HOTS oleh LPMP Lampung


Rabu, 05 Februari 2020 | Administrator | 5781 Kali

alah satu tugas Lembaga penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) adalah memberikan layanan, bimbingan, pendampingan/bantuan teknis dalam implementasi standar nasional pendidikan. Oleh sebab itu, LPMP Lampung sangat peduli dengan kegiatan pendampingan di sekolah, salah satunya adalah pendampingan untuk pembelajaran High Order Thinking Skill (Hots).

Pembelajaran Hots sangat wajib dilakukan oleh guru, namun tidak semua guru melakukannya. Terkait hal tersebut, untuk mendukung kegiatan pembelajaran perlu persiapan yang maksimal sehingga hasil akhir tercapai. Persiapan dan perlunya ide-ide untuk menghasilkan pembelajaran Hots, diapresiasi para guru SMK Farmasi Cendekia Farma Husada Bandar Lampung, sehingga dilaksanakan workshop pembelajaran Hots.

Kegiatan workshop pembelajaran Hots dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Januari 2020, diikuti oleh 25 guru. Antusias peserta sangat tinggi, semua belajar bersama dengan menghadirkan nara sumber DR. Rinderiyana, M.Pd dan Hardian Ashari, M.Pd dari LPMP Lampung.

Pada kesempatan itu, para peserta mendapatkan wawasan mengenai pembelajaran Hots dan mempraktekan pembelajaran Hots. Hasil kegiatannya sungguh luar biasa, para guru aktif dan sangat bahagia saat melaksanakan praktek pembelajaran Hots.

Tindak lanjut kegiatan workshop pembelajaran Hots ini akan dilaksanakan pembelajaran sesungguhnya di kelas yang di videokan. Hasil dokumentasi video dikumpulkan untuk diseleksi dalam bentuk lomba prestasi guru sekolah di lingkungan SMK Farmasi Cendekia Farma Husada. Pemenang atau juara lomba akan diumumkan pada bulan Juli saat pembagian raport, agenda rutin setiap tahun di sekolah tersebut.

 

Sumber:
https://lpmplampung.kemdikbud.go.id/detailpost/pendampingan-pembelajaran-hots-di-smk-farmasi-cendekia-farma-husada-bandar-lampung

Ppdbsmkfarmasicefada Ppdb2019 Sekolahparajuara Smk Farmasi Lampung Smk Farmasi Bandar Lampung

KOMENTAR

lukman azis - Rabu, 23 Oktober 2019

sangat membantu

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dwi Anggraeni Maya Sari, S.Si.,M.Pd.

(Kepala Sekolah)

Selengkapnya

PORTAL SEKOLAH

class="img-responsive" class="img-responsive" class="img-responsive" class="img-responsive" class="img-responsive" class="img-responsive"
akun pro thailand
akun thailand
pistol4d
akun pro taiwan
slot server taiwan
slot taiwan
akun pro vietnam
slot server vietnam
slot vietnam