Program Fasilitasi Ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEIC dari Direktorat SMK telah Memasuki Tahap Pelaksanaan Ujian TOEIC


Senin, 26 Oktober 2020 | Administrator | 706 Kali

smkfarmasicefada.sch.id. Pemerintah melalui Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (DSMK) membuka peluang bagi SMK di seluruh Indonesia untuk memperoleh bantuan sertifikasi internasional melalui program SMK English Challenge 2020—Fasilitasi Ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEIC bagi Siswa SMK. Program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan cakupan quota penerima program yang meningkat dari tahun ke tahun dengan harapan akan lebih banyak siswa SMK di Indonesia yang tersertifikasi secara internasional dan dapat merasakan manfaatnya saat nanti sudah terjun di dunia kerja.

 

Gambar 1. Proses pelaksanaan Test TOEIC di SMK Farmasi Cefada

SMK Farmasi Cendikia Farma Husada (Cefada) di tahun 2020 ini telah mengikutsertakan sebanyak 50 siswa untuk mengikuti seleksi VIERA dan yang diumumkan lolos seleksi ada sejumlah 33 siswa yang terdiri dari kelas X,XI, dan XII. Sebelum para siswa menjalankan ujian bahasa Inggris internasional dengan TOEIC, ada periode Pembelajaran yang diberikan oleh tim Fasilitasi Sertifikasi TOEIC selama kurang lebih satu bulan. Kami para guru sebelumnya juga diberikan Bimbingan Teknis terkait cara mengajar TOEIC yang efektif ke siswa.

Selama periode Pembelajaran, siswa bisa mengikuti sesi video conference dengan ETS Approved Facilitator—Ibu Hafilia dan tim melalui webex dan live streaming YouTube. Paket materi pembelajaran dan persiapan TOEIC juga diberikan dalam bentuk materi Google Classroom dan TOEIC Practice Book-Digital Version agar siswa-siswa kami siap menghadapi ujian.

Pada Jum’at, 9 Oktober 2020, SMK Farmasi Cendikia Farma Husada melaksanakan Sertifikasi TOEIC tahap 1 bagi siswa kami yang lolos seleksi. Pelaksanaan tes TOEIC di tahun 2020 ini dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap I sebanyak 7 siswa dan pada kamis, 22 Oktober 2020 dilaksanakan tahap II sebanyak 26 siswa. Kami memilih untuk melaksanakan tes TOEIC di sekolah. Di tahap I semua siswa mengikuti tes TOEIC namun di tahap II ada 4 siswa yang tidak mengikuti tes. Alhamdulillah, ada 3 guru yang mendapatkan bantuan sertifikat TOEIC gratis dan melaksanakan tes bersama para siswa di tahap II

Bantuan sertifikat TOEIC ini sangat membantu bagi para guru dan siswa kami karena melalui program ini para siswa dan guru dapat mengukur kemampuan Bahasa Inggrisnya tanpa dipungut biaya di setiap tahunnya. Selain itu, jika kita melakukan tes secara mandiri biaya tes TOEIC ini sekitar RP 600.000 maka jangan sampai melewatkan program ini karena program ini spesial hanya untuk siswa SMK. SMK Bisa Cefada Jaya.

Test Toeic Viera Smk Farmasi Lampung Smk Farmasi Juara

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT