FARMASI

class="img-responsive"

MULTIMEDIA

class="img-responsive"

REKAYASA PERANGKAT LUNAK

class="img-responsive"

SMK FARMASI CENDIKIA BERSINERGI DENGAN PT. KIMIA FARMA APOTEK


Jum'at, 10 Juni 2016 | Administrator | 732 Kali

SMK Farmasi Cendikia Farma Husada yang beralamat di Jl. Enggano-Tirtayasa No.99, Kec. Sukabumi, Bandar Lampung kini telah masuk tahun ke-7. Beberapa prestasi telah diraih seperti Juara I Olimpiade Sains Terapan (OST) Tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2014 dan 2015, Juara I (2014) dan Juara II (2015-siswa baru kelas X) Bidang Biologi Tkt Provinsi Lampung dan peringkat VII Bidang Biologi OST tingkat Nasional tahun 2014. Memasuki era MEA saat ini, SMK Farmasi Cendikia Farma Husada membuat terobosan dengan program kemitraan bersama PT Kimia Farma Apotek Cabang Lampung yang terdiri dari Pembinaan Kompetensi Siswa dengan Program Kimia Farma Mengajar, Penempatan Praktek Kerja Farmasi di seluruh unit Kimia Farma Apotek dan yang lebih penting lagi adalah rekrutmen pasca lulusan sekolah dimana PT. Kimia Farma Apotek merupakan dunia usaha yang paling banyak merekrut lulusan SMK Farmasi Cendikia. Manager PT. Kimia Farma Apotek Cabang Lampung Bp. Drs. Wawan Ruwandi, Apt.MM mengatakan "kualitas kompetensi siswa SMK Farmasi Cendikia sudah bagus, mereka sudah familiar dengan istilah-istilah farmasi/obat-obatan yang ada di apotek sehingga lulusan SMK Farmasi Cendikia lebih siap masuk dunia kerja".

Selain mempersiapkan lulusan yg berkualitas, SMK Farmasi Cendikia juga mengedepankan pembentukan kompetensi siswa dalam hal karya produk kefarmasian. Ardiyansyah Kahuripan, M.Si.,Apt., selaku Pembina Yayasan mengatakan “sudah saatnya sekolah menengah Farmasi meng-upgrade siswanya agar tidak hanya mampu bekerja tapi juga menciptakan lapangan kerja". Saat ini SMK Farmasi Cendikia mempunyai program Kajian Ilmiah Farmasi yang fokus menghasilkan produk kefarmasian dibidang kosmetika dan obat tradisional yang bermanfaat bagi masyarakat. "Selain kualitas SDM yang siap kerja, kami meluangkan satu hari full pada hari jum'at (cendikia day) agar siswa menyalurkan kreatifitasnya untuk menciptakan produk kefarmasian dan bidang ekskul yang lain" kata Ahmad Junaidi, S.Si., Apt selaku kepala sekolah.

Pendidikan berkarakter juga menjadi perhatian penting di SMK Farmasi Cendikia agar selain memiliki kompetensi kefarmasian, lulusan sekolah ini juga mempunyai akhlak yang baik dan religius. Program pembinaan akhlak yang diterapkan yaitu Sebelum memulai mulai proses pembelajaran, siswa membaca Al-Quran selama kurang lebih l5 menit, Program Khataman Al-Quran setiap akhir bulan, Sholat Dzuhur berjamaah & Kultum Dzuhur serta kegiatan ESQ setiap pekan. "Siswa SMK Farmasi Cendikia tidak hanya dibekali IPTEK tapi juga dibekali IMTAQ sehingga siswa mampu bertahan dan eksis ditengah arus globalisasi yang sudah sedemikian bebas” ujar Junaidi.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT