• Jujur modal paling penting untuk kehidupan, saat ini susah mencarinya. quotes
  • Mencontek adalah dosa jariyah yang harus diberangus dari benak siswa.... Dwi Anggaeni Maya Sari, S.Si.,M.Pd.
  • Proses tidak akan menghianati hasil. Kata Bijak

SMK Cefada Bandar Lampung Tambah Jurusan RPL/ Rekayasa Perangkat Lunak


Jum'at, 12 Nopember 2021 | Administrator | 1789 Kali

RADARLAMPUNG.CO.ID - SMK Cendekia Farma Husada (SMK Cefada) yang sebelumnya dikenal dengan SMK Farmasi Cefada karena  sebelumnya memiliki hanya jurusan Farmasi saja, tahun 2021 mulai bertransformasi menjadi SMK Cefada dengan menambah Jurusan baru yakni Jurusan Rekasaya Perangkat Lunak (RPL). Sehingga, SMK Cefada Bandarlampung saat ini memiliki dua jurusan yakni RPL dan Farmasi. 

Dwi Anggraeni Maya Sari,Kepala sekolah mengungkapkan SMK harus bisa melihat peluang dan masa depan dengan semakin berkembangnya teknologi. "Kita tidak boleh tertinggal dengan berkembanganya teknologi, termasuk jurusan yang kita ambil, agar banyak siswa lulusan yang bisa berkerja dan berwirausaha di era 4.0,"ucap Maya kepada Radar Lampung pada Rabu (10/11/2021).

Peluang Jurusan yang kami buat ini sangat dibutuhkan didunia industri maupun untuk berwira usaha,lanjut Maya, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) atau Software Engineering yang merupakan jurusan yang sangat dibutuhkan juga di dunia serba digital, segalanya sudah mulai dengan sistem online, seperti belanja, usaha sangat membutuhkan aplikasi dalam penggunaannya. "Jurusan RPL ini sangat berguna untuk pengembangan program software dari suatu aplikasi, dan pasca lulusan banyak peluang dalam mendalami bidang programer,"tambah Maya.

Senada dengan dia, Idrus Afandi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Humas SMK Cefada Lampung menambahkan bahwa siswa dari jurusan RPL memiliki potensi di dunia industri, diantaranya untuk Prospek RPL itu nantinya siswa akan dapat membuat aplikasi seperti aplikasi di playstore.

Sebagai Informasi, Smk Cefada Bandarlampung sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru baik untuk jurusan  Farmasi maupun RPL. (gie/

Rpl Rekayasa Perangkat Lunak Farmasi Smk Lampung Smk Ppdb Smk Mutimedia

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dwi Anggraeni Maya Sari, S.Si.,M.Pd.

(Kepala Sekolah)

Selengkapnya

PORTAL SEKOLAH

class="img-responsive" class="img-responsive" class="img-responsive" class="img-responsive" class="img-responsive" class="img-responsive"
akun pro thailand
akun thailand
pistol4d
akun pro taiwan
slot server taiwan
slot taiwan
akun pro vietnam
slot server vietnam
slot vietnam